web counter

clock link

27 Juli 2010

kuliah atau sma ?

kalo boleh milih antara kuliah dan sekolah SMA, pasti gue bisa langsung jawab tanpa pikir panjang dan berbelit-belit, cuma satu kata, SMA!
gue milih SMA, gue mau balik ke masa SMA masa dimana hak dan kewajiban dan fasilitas disetarakan, gak ada lagi yang namanya SKS, uang smester, UTS, UAS, terutama ujian masuk kuliah yaaang udah bikin stres mama papa dan termasuk gue, yang mengalami 3 kali kegagalan, dan alasan selanjutnya adalah » biaya nya yang menjulang sampe kelangit dan ini pertanyaan nya “mau pinter kok mahal ?”, kalo aja gue anak pejabat, anak presiden, anak direktur perusahaan terkenal atau adiknya gu jun pyo, mungkin gue bisa milih kampus mana yang gue mau, bahkan shinwa university pun sanggup gue jangkau, itu seandainya. Tapi gue cuma lahir dari pasangan biasa, keluarga yang biasa biasa aja, papa cuma seorang karyawan dan mama cuma seorang guru, tau kan penghasilan nya berapa ? bener bener gaksanggup buatbeli lamborgini atau kuda jingkrang sekalipun..
dan sekali lagi, gue harus mengucapkan selamat tinggal untuk cita cita gue,  bye, ikj, bye design interior ..
dalam perbincangan panjang dan mengharukan malam ini, antara gue (kubu merah) melawan mama papa yang notabene (dari kubu kuning), kita dua dua nya sama sama keras kepala, gak mau ngalah, dan sama sama ngotot kalo ngutarain pendapat,
intinya, papa udah peseimis gue di negri, papa uda bener bener ngeremehin gue (menurut gue) ya ya ya gua tau, gua uda tiga kali gagal kan, iyaaaa paaaah, uda TIGA KALI GAGAL, dan akhirnya di diskusi tadi gue sibuuuk banget nyari tempat kuliah yang enak (uang, pendidikan, jurusan) , ini salah dan itu ga boleh, uda bikin gue bener bener pengen nangis, aaaaaaaaa apalagi itu si agung dateng tiba tiba
agung : gue mau nanya deh, sebenernya elu tuh mau kuliaaah dimanaa ? ibarat nya yang paling lu ngebet
gue : ya ikj lah apan lagi
agung : liat gue, gue cuma keluaran bsi, dulu papa nawarin gue di ui, gue males, gue gak sreg, lu tau kan waktu itu semua orang pada ngeremehin gue ? liat sekarang gimana ? bisa gak mereka kayak gue sekarang ? laptop, kamera, warnet, lu kira mereka uda bisa kayak gue ? mereka cuma mentok sama kerjaan mereka maksud gue mereka gak bisa berkembang sendiri, intinya kalo lu kuliah, jangan liat tempat belajarnya, lu sosialisai yang bener, lu gampangin pergaulan lu, karna temen lu bisa buka karir lu sebenernya, jadi nyantai ajalah, dimana kek lu kuliah, kalo lu nya bener lu juga pasti sukses sukses juga akhirnya, ude deh gak usah khawatir
naaaah disini gue diem, gue merenung, ini agung, abang gua yang paling menjengkelkan kao uda kumat ngeselin nya, tapi kalo lagi bijaaak mah bisaa bikin gua diem se diem diem nya kayak tadi allahuakbar, perlahan gue sadar juga
dan waktu kurang lebih 4 tahun kayaknya cukup waktu buat gue tunjukin ke dunia kalo gue bisa jadi orang sukses,
“dimanapun gue kuliah nanti, adalah langkah gue menuju sukses, bismillah” :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar