web counter

clock link

18 September 2010

EMAK KOLOT

bulan oktober 2010,
ini kisah waktu gua mudik lebalar, ke desa cibuntu, pendeglang, banten.
kami berkumpul di ruang keluarga. ibu gua dikerubungi banyak sepupu sepupu gua yang umurnya masih kisaran kelas 3 SD, paling kecil baru masuk SD kelas satu. ibu gua yang berlatar belakang sebagai guru SD pun menanyakan pertanyaan kisaran soal soal SD, 
1x2 berapa, 
apa bahasa inggrisnya warna merah, 
bunyi suara kambing, hingga beliau menceletukkan sebuah pertanyaan 

"apa bahasa inggrisnya IBU ?"

sepupu gua semuanya terdiam, mungkin sedang berpikir, atau mungkin diam karna tidak tau jawabannya, 

"MAAAAAK KOLOOOT" 

kami terdiam sejenak, kemudian tertawa, terbahak bahak, menggelegar
dia, ENJOY-sepupu gua yang baru saja masuk SD kelas satu- meneriakkan, menceletukkan kata kata itu kayaknya sih spontan!
mak kolot dalam adat sunda berarti "ibu" dan enjoy pun gakbisa disalahkan, ini lucunya anak anak, haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar