web counter

clock link

1 Agustus 2011

Pertama Kali Puasa : Dikejar (maaaf ya) anjing!

Kira-kira di Ramadhan 10-11 tahun yang lalu. Saat gua duduk di kelas dua sekolah dasar, gua udah belajar puasa full satu hari, dengan iming-iming uang dari orang tua tentunya.

Saat itu matahari udah kayak nangkring di atas kepala, atau mungkin neraka memang bocor ya?
Gua yang memang pada dasarnya anak petakilan, yang sangat tidak bisa diem di rumah dengan hanya meratapi air es yang sangat menggugah selera yang berada di dalam kulkas.
Mendengar kata kulkasnya saja udah kayak menghirup udara surga langsung, makcess gimanaaaa gitu.

Gua dengan isengnya pergi ke sekolah (SDN.GUNUNG SAHARI UTARA 01 PAGI) yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah dengan menaiki sepeda roda dua pertama yang baru aja gua dapetin pas ulang tahun yang ke berapa gitu lupa.

Sok seperti pembalap profesional, padahal baru lepas dua roda bantu lainnya, gua ngebut dengan penuh tenaga. Gowes, gowes dan gowes. Niat menghindari (maaf) anjing yang berkeliaran, gua gagal melewati polisi tidur. Dan PRAAAAAAAAANK gua terpanting dari sepeda dengan jarak yang tidak begitu jauh.

Seekor (maaf lagi) anjing melangkah menghampiri, gua yang notabene takut, takuuuuuuuuuuuuuut banget bangetan sama (maaaaaaf banget ya ) anjing gak peduli dengan luka yang gua dapatkan saat jatuh tadi, gua dirikan sepeda dan kembali menggowesnya hingga si (mohon maaf lahir batin) anjing lelah untuk mengejar gua. masa bodo!

gua berlari kedalam rumah, membuka kulkas dan ... daaaaaaan almarhum nenek gua menegur gua yang hampir menenggak sebotol air putih dingin yang... *astagfirullah lagi puasa!*

KESEL! GONDOK! AUS! 

kenapa nenek gak beri gua kesempatan untuk lupa sih ? atau pura pura gak tau aja deh seenggaknya!
kenapa harus ada nenek saat itu dan melihat gua mau mem-BATAL-kan puasa ?
kenapa tadi harus ada (aduh maaf sih!) anjing dan kenapa gua harus jatoh tadi ?

KENAPA KENAPA ?

dan akhirnya gua tertunduk lemas, terkungkung dalam dahaga. Gua ganti baju gua dengan baju ketekan, berbaring di atas lantai tanpa karpet tepat di depan kulkas yang terbuka. Berharap ada malaikat baik hati yang tidak tega melihat kesengsaraan gua dan memberi cipratan air kulkas ke mulut gua. Gak usah mimpi!!

auuuus mah... buka dooong maaaah.. maaaah buka kek ih

2 komentar:

  1. tapi kalo kita inggat2 lagi kadang kita bisa ketawa tawa sendiri ya

    salam kenal

    kalo sempet mampir yua

    BalasHapus
  2. iya hihi jadi ketawa sendiri :P
    salam kenal juga :)

    BalasHapus