web counter

clock link

20 April 2011

pengorbanan sebotol parfume

ternyata firasat gua jitu banget. dari pagi emang hawanya udah gak enak. udah kerasa lemes. gua bertanya-tanya dooong dalem diri gua 'elu kenapa da?' . but i cant find the answer pada saat itu. main bola juga udah kacau banget cuma nge golin satu.
pulang dari kampus, jam delapan malem. kebetulan gua nebeng ka ardy sampe depan, sampe halte depan maksudnya, uda gua turun dari motornya gua naek ancot 53 ke arah kota karena emang rumah gua ke arah sana. tiba tiba gua inget dompet gua. uda gua masukin tas belom ya ? apa masih sama alifta di tasnya ? apa ? apa ? apa ? dan banyak pertanyaan pertanyaan yang muncul tiba tiba di otak gua.
dalam keadaan masih duduk di kursi 53 pojok belakang. gua mulai ngudek ngudek tas gambar, tas kotak makan, dompet kamera. dan DOMPET GUA EMANG ENGGAK ADA! 'ah mungkin masih ada di alifta. yauda gua sms aja dia kali ya' kata gua. eh tapi... kan hape gua gak ada pulsa nya! tapi siapa tau keajaiban berpihak sama gua, gua periksa berulang-ulang saldo pulsa henpon gua. 'Jumlah saldo anda adalah Rp95' astagaaaaaaaaaaaaa ini gimana ???terus karena telepon seseorang untuk nganterin ongkos ke gua gak bisa, gua nyoba ngerogoh-rogoh saku. kali aja masih ada duit (lagi-lagi mengharapkan keajaiban dalang). daaaan lu tau apa ? Kantong depan kanan-kiri, kantong belakang kanan kiri BERSIH tak berduit. TERUS GUA GIMANA INI TURUN DARI ANGKOTNYA ? GIMANA BAYARNYA ?
dan gua mulai berpikir (sambil dzikir). ces! tiba tiba dapet ilham, yang memalukan. jadi di ide gua itu gua berfikir untuk minjem uang ke orang yang ada di dalem angkot yang sama gua naiki. tapi minjemnya entar aja kalo uda agak sepi, gengsi juga yakaaaaan.
sekitar pukul 8.23 malam, gua uda mulai deg-degan karena tujuan gua bentar lagi . waktu itu sisa 6 orang di angkot, di depan dua orang (sama supir) dan 4 orang di belakang , termasuk gua.

gua memberanikan diri

korban pertama (ibu-ibu)
gua : maaf ibu, saya boleh pinjem uang gak ya ?
ibu ibu : (terdiam) (cengok) (curiga)
gua : tiga ribu aja, kebetulan ..
ibu-ibu : wah saya juga pas mba .. (sembari senyum)
gua : (belom juga selesai ngomong-.-)

korban kedua (mas-mas yang duduk didepan gua)
gua : mas, saya boleh pinjem duit gak ya, tiga ribu aja ..
        dompet saya gak tau kemana ini.
masmas: yah mba saya pas (sembari senyum)
gua : pas ya .. emm boleh saya minta sms ?
       (berharap agung mau nganterin uang ke kota, pemberhentian terakhir)

karena semua orang turun waktu di kisaran mangga dua, dan akhirnya tinggal gua dan supir. NAHLO!
akhirnya gua memberanikan diri bilang begini :
gua : bang bisa gak ya ongkos angkot saya barter pake barang ? dompet saya kebawa temen, dan saya gak bawa duit sama sekali, tapi saya cuma punya parfum. bisa gak ya bang ?
abangnya : yauda gakusah bayar neng, gakpapa :) emang tadi mau turun dimana ?
gua : di mangga dua square sih, yauda bang ini parfum saya (ngeluarin parfum botolan NIKE)
abangnya : ini beneran neng mau dikasih ke abang ? kalo engga di barter juga gak apa apa ..
gua : gakpapa bang dari pada saya gak pulang :)
abangnya : (ngasih uang 5000) nih buat ongkos neng
gua : (nolak) gakusah bang, gak apa apa, malah ngerepotin abang
abangnya : gakapa apa

dan akhirnya gua pulang dengan ongkos seorang dermawan yang cuma seorang supir angkot. semoga allah memberkahi mu bang :)

3 komentar:

  1. gue juga sering tuh kelupaan bawa dompet...tapi sih untungnya keburu inget pas masih dikampus..jadi masih bisa pinjem duit ama temen..tapi waktu pernah apes sekali..dompet ketinggalan,cek kantong cuma nemu duit 1800 perak doang..terpaksa gue bayar segitu..uangnya gue lipet-lipet ampe kecil..begitu nyampe gang deket rumah gue turun terus gue langsung turun,kasih tuh duit ke abang angkot..terus gue lari sekenceng-kencengnya... *Curcol*

    BalasHapus