web counter

clock link

12 Juni 2011

Dasar, Buku Genit!

“gakbisa, gua gakbisa kalo ke toko buku, pasti bawaannya sama, selalu kayak begini. Pasti mata gua jelalatan pengen beli ini itu. Udah tau bacanya cepet. Satu buku mana cukup!!” itu adalah salah satu gerutuan gua hari ini. Tepatnya ketika gua mulai searching buku di Gramedia Matraman.
Alih-alih hanya ingin membeli buku Aku Cinta Indonesia dan Karena Cinta Itu Sempurna karya Indie gaktau kenapa jadi berubah haluan begini. Gua cukup terdiam lama di koridor buku remaja di lantai 3 gedung yang terletak di jakan Matraman ini. Satu demi satu buku-buku perjalanan keliling dunia gua telaah. Ada beberapa judul buku yang mengundang perhatian memang. Misalnya saja The Journey’s, Ciao Italia, Lupakan Palermo, The Naked Traveler, dan banyak lainnya. Dari buku satu-ke buku lainnya-dan kemudian berulang. Semua sama. Minta dibeli!
Karena ditangan gua uda ada 3 buku. Inget. TIGA BUKU. Yaitu Aku Cinta Indonesia karena memang ada tulisan gua disana, Karena Cinta Itu Sempurna, dan Hai Miiko no.23. Gua harus pastikan mana yang akan dan boleh gua beli. Sekali lagi dan bahkan berulang ulang gua telaah isinya dari buku yang sudah disobek plastik pembungkusnya. Setelah lama memilah-milih. Akhirnya gua jatuhkan pilihan pada The Journey’s untuk menggantikan Karena Cinta Itu Sempurna (maaf Indi, tapi ini mendesak!)

 Kenapa gua memilih The Journey’s sebagai buku pilihan ? gua juga gaktau tiba tiba gua langsung menuju kasir pas liat sebuah nama yang gak asing lagi buat gua. Adithya Mulya, si Jusuf di Traveler’s tale. Ada aura menawan dari bahasa yang diterjemahkannya dalam sebuah tulisan. Menurut gua cool aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar