web counter

clock link

25 Februari 2011

baling-baling bambu

salah satu cita cita saya adalah mengunjungi beberapa tempat di seluruh negara di dunia. Menjadi BACKPACKER adalah obsesi saya. entah kenapa saya suka hal-hal yang berbau adventure, berkeliling, mempelajari sesuatu yang baru dan mengenal budaya negara lain. Saya ingin mengenal berbagai ras manusia dari berbagai suku. Menikmati fajar di pagi hari atau sekedar duduk dipantai mengantarkan senja kembali ke peraduan. Melihat indahnya bintang dan kerlap-kerlip lampu kota kala malam menjemput.
berikut ini adalah beberapa tempat dan negara yang ingin sekali saya kunjungi, dan ini merupakan list saya yang semoga aja bisa saya kunjungi, soon:
1. Barcelona, Spanyol

    Menurut saya Barcelona adalah tempat yang paling indah, saya mulai menyukainya saat saya menonton film meteor garden yang kedua. Indahnya Sagrada Familia, La Rambla dan tempat tempat lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Dan saya semakin tertarik untuk pergi kesana karena saya ingin mengukir jejak-jejak si Ucup ketika berjuang mendapatkan Farah dalah tragedi Falling Apart di novel 'Travelers` Tale'

2. Athena, Yunani (greece)
    langit biru, lautan jernih dan susunan rumah rumah yang mengikuti susunan subak di Bali. Cute banget! pengen ngerasain naik taxi yang kayak angkutan umum, bisa memuat beberapa penumpang dengan tujuan berbeda dengan satu taksi. Ingin masuk dalam peradaban si kerajaan yang hilang, atlantis dan bertemu dengan dewa dewa yang terkenal di film saint saiya, film kesukaan saya waktu kecil.

3. Netherland
Dari mulai Amsterdam, Rotterdam, Vollendam, hinggal ke Alkmaar dan berkunjung ke sin city. Pengen liat sendiri gimana dosa itu bisa dihalalkan di Sin City kayak yang dibilang di buku 'Travelers` Tale'. Pengen ngerasain pelitnya orang orang sana sampe mereka dijuluki "The Dutch (bayar sendiri-sendiri)" ketika makan di restoran cepat saji. Pengen ngeliat parade bunga tulip di Konkouff .


4. Jeju, Korea

Sebenernya negara ini punya banyak tempat yang indah, tapi saya ambil salah satunya aja, Jeju. Saya pengen napak tilas adegan gujunpyo yang gagal nikah sama monkey disana. Tapi yang jelas, saya tau kalau Jeju itu tempat yang benar benar indah dengan hamparan bunga bewarna kuning dengan perpaduan hijau yang bisa bikin mata saya nangis karena terharu. Dan semoga aja saya bisa beneran ketemu gujunpyo disana, amin

5. New Zealand

Chris-crouch adalah gereja yang indah, daerah sekitarnya juga indah. Obsesi saya di negara ini adalah mengunjungi padang rumput yang luas yang biasanya dipenuhi dengan ternak-ternak sapi yang terkenal itu, dan juga saya pengen banget ngasih makan ilama ilama yang juga sering muncul di padang rumput keren itu. Jadi inget kembali saat si Karl dalam film 'Jimmy Neutron' selalu memimpikan bertemu Ilama :)

6. Macau, Hongkong

Pernah liat Boys Before Flower ketika adegan gujunpyo memutuskan jandi ? Macau terlihat indah bukan saat itu ? dan Macau sendiri bukan kali pertama saya melihatnya, banyak film-film asia juga yang mengambil tempat disana, dan akhirnya saya ngiler untuk pergi kesana. Kalo diliat-liat, Macau ini hampir mirip dengan venesia di Italy, dari bentuk bangunannya dan kemegahannya, awesome banget!

Sebenernya masih banyak lagi tempat-tempat yang pengen saya kunjungi dan menjadi list saya, tapi cukup segini dulu kali ya saya nulisnya :)
menjadi backpacker bukan tidak menemui kendala, mulai dari bahasa, budaya, dan perbedaan waktu yang kadang bikin kita jadi pusing. Tapi itu seninya si penjelajah gembel.

3 komentar:

  1. semoga segera terwujud, kuatkan niat, enjoy the world!!!!

    BalasHapus
  2. kepengen banged..kepingin banget apalagi ke pantainya liat pasir putih... *cek tabungan*

    BalasHapus
  3. terimakasih mas nur :) semoga kita dapet yang gratisan lagi ya hihi

    @banteths : ancol juga ada pasir putihnya, silahkeun di cek hihi

    BalasHapus